Koleksi Foto Artis | Tips dan Trik | Tips Kesehatan |Info Pendidikan

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Waduk Bening Widas Wisata Kabupaten Madiun

Share on :
Waduk Bening Widas Wisata Kabupaten Madiun termasuk objek wisata yang cukup dikenal di daerah kabupaten madiun. Untuk kalian yang bertempat tinggal di daerah madiun pasti tidak asing mendengar istilah Waduk Bening. Bagi orang-orang daerah Madiun tempat ini biasanya digunakan sebagai alternatif liburan yang murah meriah. Wisata WIDAS tepatnya berada di desa Petung kecamatan Saradan Madiun. Objek Wisata Widas adalah waduk yang paling terbesar didaerah madiun. Pada awalnya waduk widas digunakan sebagai irigasi sawah untuk daerah sekitar saradan . Widas ini adalah milik perusahaan umum jasa tirta, dan diresmikan pada tahun 1982 oleh presiden Indonesia yang kedua yaitu bapak SOEHARTO. Luasnya widas kurang lebih sekitar 5 ha.

Waduk Bening atau Waduk Widas pertama didirikan tujuan pertamanya sebenarnya hanya digunakan untuk irigasi sawah. Tetapi sekarang waduk ini digunakan sebagai tempat refresing “Tempat Wisata”. Jika sekarang kalian pergi ke tempat ini, sekarang disini sudah banyak disediakan fasilitas yang smungkin kalian perlukan. Untuk kalian ingin mencoba atau melihat dari tengah waduk kalian bisa menyewa kapal yang sudah disiapkan oleh penduduk sekitar. Untuk menyewa kapal disini jangan khawatir masalah harga, karena diwaduk bening semua fasilitas haganya sangat terjangkau. Bagi kalian yang hoby memancing, di Widas kalian bisa menyalurkan hoby kalian. Yang lebih asiknya lagi, disana juga sering mengadakan perlombaan memancing.  Jadi selain kalian bisa menyalurkan hoby, juga bisa mendapat hadiah. Biasanya sebelum mengadakan lomba memancing pihak panitia melepaskan ribuan ekor ikan. Selain itu semua di WIDAS juga sering digunakan sebagai tempat perkemahan dan tak jarang juga banyak muda mudi yang memadu kasih disini. Bagi kalian yang belum pernah coba main ke WIDAS cobalah sekali – kali , dijamin pasti kalian ketagihan.

Bagi kalian yang masih belum mengetahui rute perjalanan untuk bisa sampai ke waduk bening atau bendungan bening atau yang lebih dikenal masyarakat sekitar dengan nama waduk Widas ini kalian tidak usah khawatir, karena untuk dapat sampai di tempai ini tergolong sangat mudah. Waduk Bening tepatnya berada didaerah kawasan hutan jati saradan, jadi jika kalian masih ragu dan tidak tahu arah untuk ke bendungan ini, kalian bisa cari saja hutan saradan. Trus selanjutnya kalian bisa Tanya orang daerah situ dimana waduk bening itu berada. Hehehehehehe……..!!!

Foto Waduk Bening Widas Wisata Kabupaten Madiun

0 comments on Waduk Bening Widas Wisata Kabupaten Madiun :

Post a Comment and Don't Spam!

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal