Koleksi Foto Artis | Tips dan Trik | Tips Kesehatan |Info Pendidikan

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Berita Unik Asal Usul dari Hari Valentine

Share on :
Berikut ini merupakan Kisah asal muasal dari Hari Valentin, Mungkin bagi beberapa orang masih belum mengetahui ini, bahkan mungkin dari beberapa diantara mereka hanya sekedar ikut - ikut saja. Berita Unik.
Di zaman modern, hari Valentine didominasi oleh hati berwarna merah muda dan anak panah oleh Cupid. Meskipun asal-usul perayaan ini sebenarnya sangat berbeda dengan simbol cinta. Valentine sebenarnya adalah seorang biarawan Katolik yang menjadi martir. Valentine dihukum mati oleh kaisar Claudius II karena menentang peraturan yang melarang pemuda Romawi menjalin hubungan cinta dan menikah karena mereka akan dikirim ke medan perang.

Berita Unik. Pada saat itu, kemuliaan kekaisaran Romawi dalam menghadapi keruntuhan akibat kerusakan pejabat pemerintah dan pemberontakan sipil. Di wilayah perbatasan yang masih liar, ancaman itu datang dari Gaul, Hun, Slavia, Mongolia dan Turki. Mereka mengancam wilayah Eropa Utara dan Asia. Ternyata kerajaan yang begitu luas dan meluas melalui penaklukan ini telah merenggut banyak korban, kedua koloni dan Romawi sendiri. Kemudian mereka tidak lagi mampu mengendalikan dan mengelola wilayah yang luas. Untuk mempertahankan kekaisaran, Claudius II merekrut orang kuat masih harus dapat Roma siap bertempur sebagai tentara dikirim ke perang. Kaisar melihat bahwa tentara memiliki ikatan kasih dan pernikahan bukanlah prajurit yang baik. Ikatan cinta dan keluarga dan orang tercinta hanya akan melemahkan kekuatan melawan mereka. Oleh karena itu, ia melarang orang-orang Romawi dalam hubungan cinta, bertunangan atau menikah. Valentine, seorang biarawan muda yang melihat trauma penderitaan mereka menderita seperti ini. Mereka diam-diam berkumpul dan mendapatkan percikan rohani dari Valentine. Para biarawan bahkan memberi mereka sakramen pernikahan. Tindakan ini akhirnya tercium oleh Kaisar. Valentine dipenjara. Karena ia menentang aturan kaisar dan menolak mengakui dewa-dewa Romawi, dia dijatuhi hukuman mati.

Di penjara, dia bersahabat dengan seorang petugas penjara bernama Asterius. Ini penjaga penjara ini memiliki seorang putri yang menderita kebutaan sejak lahir. Namanya Julia. Valentine berusaha mengobati kebutaannya. Sementara mengobati, Valentine mengajari sejarah dan agama. Dia menjelaskan dunia semesta sehingga ia dapat merasakan makna dan kebijaksanannya lewat pelajaran.

Julia bertanya,
 "Apakah Tuhan sungguh mendengar doa kita?"
 "Ya, anakku. Dia mendengar setiap doa."
 "Apakah Anda tahu apa saya berdoa setiap pagi saya berdoa bahwa saya bisa melihat? Saya ingin melihat dunia seperti yang Anda telah mengajar saya.."
 "Tuhan melakukan apa yang terbaik bagi kita, jika kita percaya kepada-Nya," lanjut Valentine.
 "Oh, tentu saja aku benar-benar. Percaya", kata Julia tegas. Kemudian mereka berlutut bersama dan berdoa.

Berita Unik Hari Valentine. Beberapa minggu kemudian, Julia masih belum sembuh. Sampai tiba saatnya untuk kematian Valentine. Valentine tidak sempat mengucapkan selamat tinggal kepada Julia, tetapi ia menulis pidato dengan pesan untuk semakin dekat kepada Allah. Jangan lupa untuk menambahkan kata-kata, "Dengan cinta dari Valentine" (yang akhirnya menjadi ungkapan seluruh dunia). Dia meninggal 14 Februari 269. Valentine dimakamkan di Gereja Praksedes Roma.
 Hari berikutnya, ia menerima surat ini. Ketika dia membuka surat itu, ia bisa melihat font dan warna untuk pertama kalinya terlihat. Julia sembuh dari kebutaannya.

Pada tahun 496, Paus Gelasius I menyatakan 14 Februari sebagai hari jadi St Petersburg. Valentine. Tanggal kematian karena kecelakaan bertepatan dengan perayaan valentine Lupercalia, sebuah perayaan untuk menghormati dewa Romawi kesuburan Februata Juno. Dalam perayaan ini, bangsa Romawi melakukan undian seksual! Caranya, mereka menempatkan nama-nama ke dalam satu wadah, kemudian mengambil secara acak nama lawan jenis. Atau mendapatkan nama pasangan selama satu tahun. Kemudian pada perayaan berikutnya mereka membuang undi lagi.

Rupanya Paus tidak suka cara perayaan ini. Untuk alasan ini, gereja sedikit memodifikasi perayaan ini. Mereka termasuk nama-nama orang kudus di dalam kotak. Selama tahun ini, semua orang akan meniru suci ditulis pada undian ditarik. Untuk membuat acara itu sedikit lucu, gereja juga memasukkan nama Simeon Stylites. Orang yang mengambil nama alias dianggap sial tidak beruntung, karena Simeon menghabiskan hidupnya di tiang, tidak bergerak sekali.

 Berita Unik Hari Valentine. Nama Valentine lalu diabadikan dalam festival tahunan. Dalam festival ini, kekasih atau suami dan istri untuk mengungkapkan perasaan cinta dan kasih pesan dan surat bertuliskan tangan Romawi. Di daratan Eropa, tradisi ini berkembang dengan menuliskan kata-kata cinta dan dalam bentuk kartu berhiaskan hati dan dewa Cupid kepada siapapun yang mencintai. Atau memberikan sedikit perhatian, bunga dan permen coklat.

Di zaman modern, kebiasaan menulis surat dengan tangan tidak taruhan praktis. Selain itu, tidak semua orang dapat membuat kata-kata romantis. Lalu datanglah kartu Valentine yang dianggap lebih praktis. Valentine modern pertama kartu dikirim oleh Charles untuk istrinya dari bangsawan Orleans, pada tahun 1415. Ketika ia dipenjarakan di Menara London. Kartu ini masih dipameran di British Museum. Di Amerika, Esther Howland adalah orang pertama yang mengirim kartu valentine. Kartu Valentine pertama kali diproduksi secara komersial di tahun 1800an.

Sayangnya, dari hari ke hari, perayan Valentine telah kehilangan makna yang sebenarnya. Semangat kasih dan pengorbanan Santo Valentine dipukuli oleh nafsu menjamin penyediaan perayaan ini.


0 comments on Berita Unik Asal Usul dari Hari Valentine :

Post a Comment and Don't Spam!

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal